Gotong Royong Tingkatkan Kebersamaan

Desa Grogol - Untuk mencegah terjadinya banjir dan menjaga lingkungan agar tetap bersih, warga di Desa Grogol terutama Warga d...




Desa Grogol - Untuk mencegah terjadinya banjir dan menjaga lingkungan agar tetap bersih, warga di Desa Grogol terutama Warga dusun empat melakukang royong. Warga membersihkan sampah plastik dan lumpur yang berada di dalam aliran parit/got di Jalan Situnggak Raya (Rw 05) dan Jalan Kebon Turi Raya (Rw 06), Minggu (11/1).
 
“Gotong royong ini sudah menjadi budaya masyarakat di Desa Grogol serta meningkatkan kebersamaan yang menandakan masyarakat sudah memiliki jiwa sosial” ujar Kuwu Desa Grogol Sukemi,S.Pd.
 
Sukemi menambahkan, pihaknya optimis melaksanakan kegiatan gotong royong yang selanjutnya. Sebab hal ini datang dari kepedulian masyarakat untuk membangun daerah. “Kegiatan seperti ini akan rutin kita laksanakan seminggu sekali di seluruh dusun. Mengingat kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini akan terus kita kampanyekan,” ungkapnya.


Beliau juga mengatakan, menjaga lingkungan itu dimulai dari diri sendiri karena kebersihan rohani dan jasmani dapat menciptakan kebersihan hati dan cinta kasih. “Dengan menjaga kebersihan kita dapat menjadi orang yang berpikir sehat, berbudaya, dan berjiwa bersih” ucapnya

Kegiatan tersebut diikuti puluhan warga dengan alat seadanya. Warga melakukan pembersihan tiap parit untuk mencegah terjadinya banjir saat hujan turun. (Kadarusman)

Related

Kesehatan 3706427543976077752

Follow Us

Terpopuler

Terbaru

item