Demi Kemaslahatan Bersama, Gapura Batas Desa Akhirnya DIBONGKAR!!

Beberapa Perangkat Desa saat membongkar Gapura Batas Desa, Rabu 15 Februari 2017 D esa Grogol - Setelah Gapura Batas Desa Grogol d...

Beberapa Perangkat Desa saat membongkar Gapura Batas Desa, Rabu 15 Februari 2017
Desa Grogol - Setelah Gapura Batas Desa Grogol dengan Desa Kapetakan dibangun pada pertengahan November tahun 2016, Gapura Batas Desa yang dibangun oleh Pemerintah Desa Grogol anggaran dari dana ADD anggaran tahun 2016 Ahirnya Dibongkar, Rabu 15 Februari 2017.

Hal ini berawal ketika Gapura batas desa grogol dan desa kapetakan yang memang sebelumnya sudah ada dan dibangun lagi/di pugar oleh Pemerintah Desa Grogol  dan dengan membawa peta desa, pemerintah desa kapetakan mengklaim bahwa batas desa grogol bukan di lokasi yang sudah ada sebelumnya. sehingga muncul kesalahpahaman antar dua desa mengenai lokasi gapura batas desa tersebut, dan demi mencegah keributan antar dua desa maka diadakan Musyawarah Desa yang dihadiri oleh Muspika Kec. Kapetakan.

Kuwu grogol, Sukemi, S.Pd saat menyampaikani kata sambutan
Musyawarah dilaksanakan di Kantor Kuwu Grogol pada 10 Februari 2017 pada pukul 08.00 wib s.d selesai yang dihadiri oleh Kapolsek, Danramil, Camat Kapetakan, Lembaga-lembaga Desa, RT/RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Dalam sambutan Kuwu Grogol, Sukemi, S.Pd mengatakan bahwa hal ini tidak perlu terjadi apalagi sampai terjadi bentrok antar dua desa di kec. kapetakan karena hal ini tidak ada untungya."ujarnya hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Kapetakan, AKP H. Sayidi dan Camat Kapetakan, Carsono, A,P.M.M dalam sambutannya.
Muspika Kecamatan Kapetakan
Sambutan Tokoh Masyarakat Desa Karangkendal, Bpk. Tarsiya (mantan juragan karangkendal) yang waktu itu sebagai perangkat desa waktu belum ada Desa Grogol sekitar tahun 1970an. Beliau mengatakan dalam keterangannya bahwa hal ini (sengketa gapura batas desa) sudah pernah terjadi pada saat dia menjabat jadi perangkat desa. masih menurut Bpk.Tarsiya hal ini seharusnya  tidak perlu terjadi karena tidak ada untung/hasilnya bagi kedua desa alias Pepesan Kosong, "Tegasnya

Musyawarah berjalan lancar dan kondusif dan menghasilkan kesepakatan bahwa Demi Kemaslahatan Bersama maka Gapura Batas Desa yang dibangun oleh Pemerintah Desa Grogol anggaran dari dana ADD tahun anggaran 2016 untuk dibongkar/dirobohkan. (4212)

  

Related

Berita 3371204007543110087

Follow Us

Terpopuler

Terbaru

item